Masyarakat Tionghoa Rayakan Cap Go Meh Jatinegara 2018

JAKARTA (Independensi.com) – Masyarakat Tionghoa di Jatinegara akan merayakan Cap Go Meh lewat acara karnaval. Cap Go Meh Jatinegara 2018 di Vihara Amurva Bhumi “Hok Tek Cheng Sin” selaku penyelenggara, Jatinegara, Jakarta, Minggu (4/3/2018), ada sejumlah acara yang akan meramaikan perhelatan Cap Go Meh Jatinegara 2018 siang ini.

Rangkaian acara Cap Go Meh akan dimulai dari panggung utama di depan Vihara Pasar Lama Jatinegara. Siang ini, kawasan Jatinegara Barat akan ditutup untuk keperluan acara. Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Jatinegara, Yopi, mengatakan persiapan sudah rampung 100 persen dari kemaren.

Pada pukul 14.00 WIB, acara Karnaval Cap Go Meh pun akan dimulai. Hiburan berupa Joli Dewa dari vihara akan berkeliling di area Pasar Lama Jatinegara yang kental etnis Tionghoa.

Namun selain menampilkan Barongsai, akan hadir juga parade bertema budaya nusantara usai Karnaval Cap Go Meh. dengan melakukan pawai dari pasar lama jatinegara dengan memutari pasar mester jatinegara dan balik lagi ke pasar lama.

Sejumlah komunitas dari berbagai budaya juga dipastikan meramaikan Parade Budaya Nusantara. Seperti Reog, Tanjidor, Ondel-ondel, TNI ikut juga meramaikan, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga akan hadir Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Hal tersebut juga menunjukkan harmonisnya budaya Tionghoa dan Nusantara.

Acara Karnaval Cap Go Meh Jatinegara tahun ini dijamin akan berlangsung meriah dan aman. Karena di jaga oleh pihak kepolisian, TNI dan Sejumlah ormas.