Polder air perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi ditinjau Pjs Wali Kota Ruddy Gandakusumah. (humas)

Atasi Banjir di Perbatasan Perlu Koordinasi Bersama

BEKASI (IndependensI.com)-  Guna mengatasi banjir di Kota Bekasi, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota R Ruddy Gandakusumah menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) setemlat melakukan langkah antisipasi banjir.

Bahkan, ia pun akan segara berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi guna menyelesaikan persoalan tersebut bersama-sama karena dua daerah ini berbatasan.

“Saya ingin sowan ke ibu Bupati Bekasi, berkenalan sekaligus koordinasi mengenai penanganan banjir yang melibatkan kedua wilayah. Semoga bisa segera diagendakan,” ucap Ruddy, saat meninjau  Polder Air Teluk Jambe di RW 31 Perumahan Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Selasa (6/3/2018).

Ruddy pun  menginstruksikan jajarannya untuk melakukan langkah jangka pendek dengan normalisasi dan jangka panjang melebarkan polder dengan menambah lahan fasos perumahan.

Polder air  yang ditinjau di  Perum Mutiara Gading Timur Kota Bekasi berbatasan dengan Perumahan Dukuh Bima wilayah Kabupaten Bekasi. Kedua daerah ini juga kerap terkena banjir.

Perlu dilakukan normalisasi atau pengerukan sedimen dan koordinasi kepada pengembang untuk keperluan pelebaran polder. “Saya progres secepatnya, Selain itu, untuk normalisasi saluran di crossing tol, kita koordinasi ke Jasa Marga,” Ruddy menegaskan. (adv/humas/jon)