Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

Juve dan Spurs Tak Jauh Berbeda

JAKARTA (IndependensI.com) – Laga sengit akan tersaji saat Tottenham Hotspur menjamu Juventus di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon sudah tak sabar melakoni laga krusial dan siap membungkam pendukung Spurs.

Buffon menantikan duel yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari. Menurutnya, Wembley bukan hanya sebagai stadion belaka melainkan teater sepak bola.

“Ini akan jadi tantangan bermain di teater sepak bola yang punya sejarah luar biasa. Kami juga harus mendapatkan pertandingan terbaik,” ucapnya dilansir Footballitalia, Rabu (07/03/2018).

Jika menyimak hasil di leg pertama yang berakhir 2-2, tensi panas dan sengit akan mewarnai pertandingan. “Tapi kalau melihat penampilan terakhir, sepertinya kami harus berjuang keras untuk mengalahkan Spurs,” kata Buffon.

Secara kualitas, Buffon mengatakan Juve dan Spurs sebenarnya tak jauh berbeda. Namun Mauricio Pochettino berhasil melakukan pendekatan hingga bisa membuat Spurs bisa seperti sekarang ini.

“Dengan permainan menyerang yang ditunjang fisik dan teknis, Spurs akan membuat kami kesulitan. Saya berharap pertandingan nanti berlangsung menarik dan menghibur. Hanya tim terbaik yang nanti bisa memenangkan pertandingan,” papar Buffon.(BM/ist)