Sergio Ramos
Sergio Ramos. (foto istimewa)

Kapten Madrid Sebut Rencana Zidane Sangat Bagus

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Madrid berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dari persaingan Liga Champions untuk melenggang ke perempat final.

Kapten Madrid, Sergio Ramos menilai keberhasilan sang juara bertahan itu tak lepas dari kecerdasan Zinedine Zidane dalam meramu tim. Sejak awal semua meramalkan jika laga di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) akan berlangsung sengit.

Maklum, tuan rumah membutuhkan dua gol tanpa balas jika ingin tampil di babak 8 Besar menyusul kekalahan di leg pertama 1-3.

Nah, di sini letaknya keandalan Zidane. Meski PSG tak diperkuat Neymar, lini tengah mereka tetap sangat menakutkan. Tak mau ambil risiko, Zidane tidak memasukan nama Luka Modric dan Toni Kroos sebagai pemain inti.

Kedua pemain ini memang tidak dalam kondisi bugar karena sempat mengalami cedera. Sebagai gantinya, Zidane menurunkan Mateo Kovacic dan Casemiro yang beroperasi di lini tengah. Sementara itu Marco Asensio dan  Lucas Vazquez dipercaya untuk menusuk dari sayap.

Taktik tersebut berhasil. Dua gol yang tercipta melalui Cristiano Ronaldo dan Casemiro tak lepas dari sumbangsih permaina sayap.

“Kami tahu ini adalah tahap yang bagus dalam kompetisi favorit kami. Kami telah menemukan kembali permainan terbaik, tapi perlu dicatat, ini belum selesai,” kata Ramos kepda Antena 3.

“Rencana pelatih itu sangat bagus. Kami menyiapkan sistem bagaimana cara mereka bermain. Kami terus menekan dan mencuri bola di babak pertama. Di posisi sayap mereka meninggalkan ruang dan kami mengambil keuntungan. Kami memiliki keberuntungan di depan gawang,” ungkap Ramos.(BM/ist)