Ilustrasi. (Dok/Ist)

Stapac Bersiap Hadapi Pasific Caesar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Stapac Jakarta akan tampil agresif di playoff Divisi Putih Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 menghadapi Pacific Caesar Surabaya. “Kami harus tampil agresif di lini serang dan rebound,” ujar asisten pelatih Stapac Antonius Ferry Rinaldo seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/3/2018).

Pelatih yang akrab disapa Inal ini mengatakan, dua kekalahan dari Pacific Caesar di musim reguler memberikan timnya banyak pelajaran. Agar kejadian itu tak terulang, tim pelatih Stapac pun sudah melakukan evaluasi dan menggelar latihan intensif. Salah satu yang menjadi perhatian utama Stapac adalah dua pemain impor Pacific Caesar Surabaya yaitu point guard David Seagers dan center Anton Davon Waters. Para pemain ini dianggap sosok penentu di kubu Pacific. “Kami mesti agresif menutup serangan dan membatasi gerak Seagers serta Waters,” tutur Inal.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, kapten tim Stapac Jakarta Fandi Andika Ramadhani menyatakan keyakinan bisa melaju ke semifinal. “Harus yakin, tetapi kami harus menjalani prosesnya bertahap,” kata Fandi, yang akrab disapa Rama. Sebagai informasi, Stapac Jakarta dua kali kalah dari Pacific Caesar Surabaya dari tiga pertemuan di musim reguler IBL 2017-2018. Pada pertandingan pertama seri kelima di Surabaya, Pacific mengalahkan Stapac Jakarta dengan skor 71-63. Lalu saat seri keenam di Yogyakarta, Pacific menang 68-65.

Stapac bisa meraih satu kemenangan yaitu kala berjumpa pada seri ketujuh di Cirebon, menaklukkan Pacific Caesar 64-49. Namun, catatan itu tidak menjadi beban bagi para pemain Stapac. “Itu bukan beban karena di playoff tinggal berbicara kesiapan tim,” tutur Rama. Playoff Divisi Putih Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 Stapac Jakarta versus Pacific Caesar Surabaya akan digelar pada 9, 10 dan 12 Maret 2018 di DBL Arena, Surabaya.

Sementara babak semifinal Divisi Putih IBL 2017-2018 berlangsung pada 5-8 April 2018 dimana pemenang laga Pacific Caesar versus Stapac Jakarta akan berhadapan dengan juara Divisi Putih Pelita Jaya Basketball.