Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy
Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy. (foto istimewa)

Bhayangkara Ambisi Kubur PS TIRA di PTIK

JAKARTA (IndependensI.com) – Bhayangkara FC kembali memainkan laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-7.

Kali ini, The Guardian bakal meladeni PS TIRA, di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (04/05/2018) sore.

Bhayangkara tentu berambisi meraih kemenangan usai ditaklukkan Barito Putera dengan skor 1-3 pada pekan sebelumnya. Sementara PS Tira sendiri sedang dalam keadaan on-fire usai menaklukkan tim yang hampir juara musim 2017 lalu, Bali United, dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, di pekan sebelumnya.

Bhayangkara sebagai juara bertahan Liga 1 2017, terbilang tampil buruk dalam 6 laga pertama Liga 1 2018. Mereka hanya mampu meraup 6 poin dengan 1 kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kali kalah, kekalahan kedua baru saja mereka dapat pada pekan lalu.

PS Tira tidak jauh posisinya dari Bhayangkara di posisi klasemen sementara, mereka mengantongi sebanyak 7 poin. Dengan rincian, 2 kemenangan, sekali imbang dan 3 kali kalah dalam 6 pekan pertama Liga 1 2018.

PS Tira lebih difavoritkan karena kemenangan atas Bali United di pekan ke-6. Dengan penampilan Gustavo Lopez yang baru saja mencetak gol kemenangan atas Bali United lewat tendangan bebas.

Paulo Sergio sejauh ini memang belum tampil sebagus penampilannya di musim 2017 saat mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai di liga nasional. Namun, dengan kemampuan mengumpan dan mengatur permainan, pemain asal Portugal ini tidak boleh dilepas begitu saja.

“Laga pastinya akan berlangsung sengit. Di luar persoalan taktik dan teknis, siapa yang memiliki keinginan paling kuat untuk menang, itu yang akan keluar sebagai pemenang. Lebih jauh, usaha kami agar bisa tampil di Stadion PTIK tidaklah mudah,” ucap Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, Kamis (03/05/2018) petang.
“Terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia dan saya berharap di laga besok kami mampu merepresentasikan semangat bermain di rumah sendiri. Kami harus menjadikan stadion ini angker bagi tim lawan dan itu dimulai dari laga besok melawan PS TIRA,” harapnya.
Sementara itu, pemain Bhayangkara, T. M. Ichsan, menambahkan jika
dalam enam laga terbilang masih belum beruntung. “Karenanya, main di rumah sendiri, kami berharap bisa beruntung dan meraih kemenangan. Karena dalam sepak bola juga butuh keberuntungan,” tutupnya.(BM)