Nenek Renta ini Nasehati Kang Maman Jadi Bupati Amanah dan Rendah Hati

MAJALENGKA (Independensi.com) – Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mendapat nasehat dari seorang perempuan lanjut usia, nenek – nenek, ketika berkampanye di Kecamatan Malausma, Majalengka, Rabu (7/3/2018).

Perempuan sepuh itu juga mendoakan Kang Maman, sapaan akrab cabup nomor urut 1, terpilih pada pencoblosan Pilkada 27 Juni nanti.

Dalam perjalanannya berkampanye di wilayah Kecamatan Malausma, Kang Maman, didampingi sang istri, Upik Rofiqoh, singgah ke rumah seorang perempuan yang sudah berumur di desa Cimuncang.

Nenek itu tak menduga kedatangan tamu, juga tak kenal siapa yang datang. Ia memeluk Kang Maman ketika diberi tahu tamunya adalah calon Bupati Majalengka.

Perempuan yang tinggal di rumah sangat sederhana itu lalu mendoakan Kang Maman agar unggul dalam kontestasi Pilkada, sambil berurai air mata.

Ia pun menasehati supaya kelak ketika menjadi bupati Kang Maman amanah, rendah hati dan berpihak ke rakyat jelata. “Jangan lupa diri,” katanya lirih.

Kang Maman pun manggut manggut. Ia mengaku serasa “tertampar” mendengar nasihat perempuan itu. “Nasehat yang pasti akan saya jalankan,,” katanya setelah meninggalkan rumah perempuan itu.

Yang juga membuat Kang Maman terharu, nenek itu memberi bekal kepada istrinya uang sebesar seratus ribu rupiah. “Ada yang mak jleb, di sini,” ujar dia sambil menunjuk dadanya. (Putra Fernando)