foto istimewa

Presiden Jokowi MRT Beroperasi Maret 2019

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan sarana angkutan cepat Mass Rapid Transit/MRT di stasiun Senayan Jakarta Rabu, Kepala Negara mentargetkan proyek pembangunan sarana MRT bisa rampung dan operasional pada Maret 2019.

Presiden Jokowi mengatakan, saya ingin sebuah kepastian sesuai dengan jadwal, sesuai dengan waktu yang ditata sejak awal, setelah tanya ke dirut PT MRT Jakarta bahwa “Proyek MRT  ini akan selesai tepat waktu, bisa dioperasionalkan secara komersial tahun depan di bulan Maret, “ urai Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan MRT di Stasiun Senayan Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

foto istimewa

Kepala Negara didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Dirut PT MRT Williem P Sabandar meninjau secara langsung pembangunan MRT di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia dan Stasiun Senayan.

Menurut Jokowi, pembangunan proyek MRT ini merupakan proyek besar yang sedang dijalankan dan akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Berkaitan dengan Indonesia akan menjadi tuan rumah ASIAN Games pada Agustus-September 2018, Presiden berharap tidak ada pembangunan fisik di atas sepanjang Jalan Sudirman Jakarta.

“Saya ingin memastikan di atas sudah tidak ada seng (penutup proyek) sudah bersih, trotoar lebar,” ucap Jokowi. Presiden Jokowi  meminta area sepanjang Semanggi hingga Senayan sudah selesai sehingga tidak menganggu pelaksanaan ASIAN Games.

“Betul-betul tamu ASIAN Games sekitar 30 ribuan, Jakarta ini sudah dalam siap, bersih, indah dan tepat waktu,” tutur Presiden Jokowi.

Pihak PT MRT Jakarta mengungkapkan saat ini proyek pembangunan MRT mencapai 91,8 persen, yakni pembangunan di bawah tanah mencapai 95,7 persen dan layang 87,9 persen dan pemasangan rel mencapai 11,314 meter.(ant.wasita)