Super Mario Wara-wiri di Google Maps

JAKARTA (IndependensI.com) – Asal tahu saja, 10 Maret secara tidak resmi dirayakan sebagai hari-nya Super Mario. Bukan berdasarkan hari peluncuran tokoh rekaan Nintendo ini tapi karena dalam format bahasa Inggris, hari ini bisa ditulis “MAR10”.

Untuk menandai peringatan tidak resmi ini, Google memunculkan si Tukang Leding itu di aplikasi peta digital Google Maps pada hari ini, Sabtu (10/3/2018). Ikon Super Mario, yang mengendarai Mario Kart, akan menggantikan ikon mobil sebagai pemandu jalur ke tempat tujuan.

Super Mario di Google Mapsle

Untuk memanggil Mario, pertama kali pastikan dulu bahwa Anda sudah mengunduh Google Maps versi terbaru. Selanjutnya, tentukan lokasi atau alamat tujuan. Kemudian akan muncul kotak “?” di sebelah tombol “Navigate”. Tinggal tekan kotak tersebut dan muncullah Mario.

Karena hari ini hari-nya Mario, Anda tidak bisa memilih tokoh lain dari permainan elektronik legendaris ini seperti Luigi, Peach, atau Toad. Tapi ada “Telur Paskah” yang disembunyikan yang membuat update Google Maps kali ini semakin menarik. Tekan kotak “?” 100 kali, Anda akan mendengar efek suara 1-UP seperti yang ada di permainan Mario.

Google membuat para gamers semakin tidak sabar menunggu permainan Mario Kart Tour yang akan dirilis Nintendo untuk sistem operasi iOS dan Android. Sayangnya, permainan itu baru akan diluncurkan pada Maret 2019.

One comment

Comments are closed.