(Foto: Henri Loedji)

Temukan Waldo di Google Maps

JAKARTA (IndependensI.com) –  Google menyambut April Mop dengan menyematkan permainan “Where’s Waldo” di aplikasi peta digitalnya, Minggu (1/4/2018).

Anda bisa mencari Waldo, tokoh kartun laki-laki berbaju garis-garis merah-putih, menggunakan Google Maps di smartphone dan desktop.

Caranya mudah. Pertama, pastikan Anda sudah memasang Google Maps versi terbaru. Selanjutnya, tinggal buka aplikasi tersebut dan Anda akan melihat Waldo di sisi kiri layar. Klik Waldo untuk memulai permainan.

(Foto: Henri Loedji)

Di Level 1, yang berlokasi di Pegunungan Andes di Cile, Waldo langsung terlihat. Tapi jangan pikir ini permainan yang mudah karena level ini memang hanya untuk latihan.

Di Level 2, Anda akan dibawa ke kawasan wisata pantai di Australia. Di sini Waldo sudah sulit ditemukan. Google memasang gambar suasana pantai yang sedang ramai dikunjungi wisatawan. Banyak gambar orang mengenakan pakaian mirip Waldo yang akan membuat Anda kesulitan mencari orang yang benar.

Super Mario Wara-wiri di Google Maps

Selain Waldo, Anda bisa juga mencari Wenda, Wizard Whitebeard, dan anjing bernama Woof. Google juga menyembunyikan Odlaw, tokoh jahat yang namanya adalah kebalikan dari Waldo.

Anda bisa berbagi pengalaman mencari Waldo di Twitter dan Instagram lewat @GoogleMaps dengan tagar #WaldoMaps.