Habibie Center: Mantan Presiden BJ Habibie Jalani Pemasangan MitraClip

JAKARTA (Independensi.com) – Mantan Presiden RI BJ Habibie pada Rabu (14/3/2018) menjalani pemasangan MitraClip di klinik Starnberg Muenchen Jerman, tempat dimana Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat sejak akhir Februari 2018.

“Pemasangan MitraClip melalui kateter yang akan berlangsung hari ini, Rabu, jam 8.00 waktu setempat atau jam 14.00 WIB),” seperti dikutip Independensi.com dari akun Instagram Habibie Center, Kamis (15/3/2018). 

MitraClip adalah klip kecil yang menangkap selebaran dari katup mitral untuk membuat dua lubang kecil di katup bocor. Prosedur tersebut dilakukan tanpa operasi tapi melalui kateter.

Menurut akun tersebut, hal itu dilakukan setelah proses pemeriksaan dan pengawasan medis presiden ke-3 RI tersebut sejak Selasa (27/2/2018) berjalan dengan baik.

Penanganan juga dilakukan oleh tim dokter spesialis terbaik se-Eropa untuk metoda pemasangan MitraClip tersebut, tambah akun Habibie Center.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk dukungan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia sampai sekarang,” ujar akun tersebut.

Baca juga: Dirawat di Jerman, Mantan Presiden Habibie Sakit Jantung Bocor