Festival boneka di Kota Bekasi. (humas)

Disperindag  Kota Bekasi Gelar Festival Boneka

BEKASI (IndependnsI.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar acara Festival Boneka di Pasar Proyek Trade Center Bekasi selama dua hari  dimulai tanggal 17 -18 Maret 2018. Festival diikuti  para pelaku usaha boneka dan juga komunitas, Sabtu (17/3/2018).

Dalam festival yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi itu,  menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai, fashion show, galeri boneka, workshop membuat boneka, serta dongeng boneka.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Makbullah mengatakan sektor industri kreatif dan kerajinan mempunyai peranan yang cukup siginifikan bagi pertumbuhan ekonomi.

“Di Kota bekasi tercatat kurang lebih 300 IKM boneka.  Saya berharap melalui  kegiatan ini dapat menjadi sebuah sarana peningkatan motivasi bagi pengembangan sektor usaha industri kecil dan menegah di Kota Bekasi khususnya industri Boneka,” terang Makbullah.

Melalui acara tersebut diharapkan  juga sebagai ajang promosi bagi para pelaku IKM Kota bekasi, serta menjadi city branding Bekasi sebagai kota penghasil boneka, ujarnya.

Pemkot Bekasi saat ini sudah memiliki maskot Kota Bekasi  yakni Boneka Bang Bek dan Mpok Asih yang terus diperkenalkan dan sosialisasikan kepada masyarakat.

Melalui maskot Kota Bekasi tersebut, kata Makbullah, diharapkan kedepannya  bisa memantik kreatifitas para pelaku  industri boneka di Kota Bekasi. (adv/humas/jon)