Valentino Rossi
Valentino Rossi. (foto istimewa)

The Doctor Yakin Bisa Bertempur dengan Para Pesaing

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Valentino Rossi menunjukkan diri masih sebagai pembalap terbaik.

Naik podium di posisi ketiga di seri pertama MotoGP 2018 menjadi bukti kalau keputusannya memperpanjang kontrak dengan Yamaha adalah keputusan yang tepat.

Sebelum digelarnya GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi menambah durasi pengabdiannya dengan tim berlogo garpu tala selama dua tahun. Dan, Rossi membuktikan kalau dirinya masih pantas diperhitungkan.

Start dari posisi ketujuh dalam lomba Minggu (18/3/2018), Rossi berhasil menyodok ke posisi ketiga. Posisinya di bawah Andrea Dozisioso dan Marc Marquez.

Dalam beberapa kesempatan juara dunia sembilan kali itu mengatakan perpanjangan kontrak akan dilakukan jika ia merasa bisa bersaing dengan pembalap lainnya. Dan dengan keberhasilannya naik podium, The Doctor merasa musim ini ia bisa bertempur dengan para pesaing.

“Dalam olahraga kami, seperti olahraga lainnya, hanya satu hal yang penting dan itu adalah hasil. Satu-satunya hal penting yang terjadi adalah di lintasan. Saya tidak perlu memacu untuk menunjukkan kepada orang bahwa saya tidak terlalu tua. Saya berlomba untuk menunjukkan pada diri sendiri bahwa saya bisa berada di puncak. Ini adalah cara terbaik yang saya lakukan,” ungkap Rossi dikutip Crash, Senin (19/3/2018).

Namun persaingan ini menurut Rossi sangat ketat. “Tahun ini setidaknya ada 10 pembalap mempunyai kecepatan yang sama. Jadi Anda harus menunggu hingga mendapatkan kesempatan untuk naik podium.”(BM/ist)