Menteri PUPR Basuki Serahkan Bukti Pengisian SPT PPh Kepada Dirjen Pajak

JAKARTA (IndependensI.com) – Dalam rangka memaksimalkan dan mempermudah wajib pajak menyampaikan laporan Surat Pemberitahuan Pajak PPh orang pribadi khususnya pegawai dilingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat (PUPR) maka Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menggelar sosialisai  penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPh Orang Pribadi Tahun 2017 kepada pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Mengawali acara Sosialisasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyerahkan bukti pengisihan SPT PPh 2017 melalui e-filing kepada Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan di Pendopo Sapta Taruna Kementerian PUPR, Selasa 20 Maret 2017.

Menteri Basuki menceritakan pengalaman yang kurang enak beberapa tahun yang lalu dimana dirinya sempat terkena denda pajak yang lumayan besar sekitar Rp 80 juta.

Menteri Basuki mengatakan, sekitar dua tahun yang lalu pengisian SPT nya diisikan oleh salah satu stafnya , saya tanda tangan saja ee tiba-tiba kena denda.  Menteri Basuki berpesan kepada seluruh Pegawai dilingkungan Kementerian PUPR agar memberikan pelaporan SPT PPh dengan  jujur dan transparan karena nanti apabila akan diwariskan tidak menyulitkan ahli waris.

Pada kesempatan tersbut Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan mengatakan, inisiatif sosialisai datangnya dari kementerian PUPR dan dirinya menyambut dengan baik kegitan ini dan Robert menyebutkan bahwa Kementerian PUPR merupakan Kementraian pertama yang didatangi Dirjen pajak terkait penyampaian SPT PPh.

Robert menjelaskan, jumlah Wajib Pajak orang Individu yang telah melaporkan SPT-nya sampai hari Selasa,(20/03/2018) sebanyak 6,4 juta orang naik 0,3 juta dari laporan tahun yang lalu sekitar 6,1 juta orang.

Dirjen Pajak akan terus memantau progrea pelaporan Pajak Penghasilan orang individu sampai batas akhir pada tanggal 31 Maret 2018.

Terkait target jumlah WP tahun ini Robert berharap ada 14 juta orang Wajib Pajak naik 2 juta orang Wajib pajak dibandingkan 2017. atau sekitar 73 persen dari total WP individu.

“Dirinya  akan terus memantau sampai 31 Maret agar target kami, tahun ini 14 juta  Wajib Pajak orang, atau 80 persen dari total wajib pajak orang individu. Semoga mereka bisa melakukan pengisian secepatnya, jangan menunggu sampai batas terakhir,” pungkas Robert.(***)

 

One comment

  1. Kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. Sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada AKI SOLEH yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang AKI berikan bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi AKI SOLEH DI 0823_1333_6747. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya KLIK=>>> ” B U T U H  U A N G  G A I B ”

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747

Comments are closed.