Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

Sandiaga Uno Gencar Carikan Kandang Persija

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, gencar melakukan lobi guna mendapatkan kandang Persija Jakarta yang akan melakoni kompetisi Liga 1 2018.

Macan Kemayoran di laga pertama akan bertemu Bhayangkara FC, Jumat (23/3/2018).  Kini, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang dibidik Persija ternyata tidak boleh digunakan.

Pasalnya, stadion kebanggaan Indonesia itu sekarang tengah dikonsentrasikan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Selain SUGBK, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) juga berharap stadion besar seperti Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Wibawa Mukti Cikarang serta Stadion Si Jalak Harupat tidak digunakan sampai perhelatan Asian Games 2018 rampung digelar.

Nah, terkait dengan ‘larangan’ tersebut, Sandi akan melobi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Ketua INASGOC Erick Thohir agar bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga.

“Kami sangat mendukung Persija. Saya sedang melakukan koordinasi dengan Menpora, Ketua INASGOC dan Wali Kota Bekasi agar bersedia memberikan pinjaman stadion untuk laga kandang Persija,” kata Sandi di Balai Kota, Selasa (20/03/2018).

Sandi mengaku membidik Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. “Untuk (laga) kandang kita, saya akan bicara dengan pemangku kepentingan termasuk Menpora, Ketua INASGOC dan juga Wali Kota Bekasi serta pejabat-pejabat terkait untuk memberikan keleluasaan agar laga kandangnya Persija ini tidak terlalu jauh dari DKI Jakarta,” tutur Sandi.(BM/ist)