Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama pejabat lainnya tanam pohon peringati Hari Air Dunia ke 26 di Kabupaten Bekasi. (foto:jonder sihotang)

Peringatan Hari Air  Dunia Jabar Dipusatkan di Kabupaten Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menebar 500.000 ekor ikan tawar berbagai jenis di Situ Abidin, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, juga dilakukan penanaman 700 pohon cengkeh dan pohon kelapa di kawsan Waduk Jatigede, dan 1500 pohon di kawasan Situ Abidin dan situ lainnya di Jawa Barat.

Penebaran ikan dan penanaman pohon dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Dinas Sumber Daya Air Pemprov Jabar, dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke 26 tahun 2018 Tingkat Jabar.

Peringatan Hari Air Dunia tingkat Jabar 2018 dipusatkan di Kabupaten Bekasi.

Peringatan Hari Air Dunia ungkap Kepala Dinas  Sumber Daya Air (SDA) Pemprov Jabar Nana Nasuha Djuhri, dilatarbelakangi adanya resolusi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) nomor 147/1993 yang ditetapkan pada Sidang Umun PBB ke 47 tanggal 22 Maret 1982 di Rio De Jenero.

Melalui sidang itu, sehingga ditetapkan  setiap tanggal 22 Maret menjadi Hari Air Dunia dan wajib dilaksanakan semua negara -negara anggota PBB.

Adapun maksud dan tujuan peringatan itu, guna meningkatkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan. Juga meningkatkan kesadaran terhadal pentingnya konservasi dan pelestarian serta perlindungan air dan sumber daya air.

Melalui peringatan itu judan bertujuan meningkatkan peran dan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, lembaga pendidikan tinggi, dan pengusaha dalam menjalankan program penyelamatan air dan sumber air.

Dalam acara tersebut, juga hadir para pejabat tingkat Pemprov Jabar, Forum Musyawarah Pimpinan Daerah Jabar, serta Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaluddin dan pejabat lainnya. (jonder sihotang)