Pelatih Persela Aji Santoso (tengah)

Aji Santoso: Persela Berusaha Curi Poin di Jayapura

JAYAPURA (Independensi.com) – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengaku menghadapi Persipura pada laga sore Sabtu (24/3/2018) di Stadion Mandala Jayapura para pemainnya masih perlu adaptasi. Akan tetapi disadari Persipura merupakan tim yang sangat bagus, yang selalu berada di papan atas. Namun untuk pertandingan besok sore, anak asuhannya akan berusaha untuk mencuri poin di Jayapura.

“Dulu – dulu kalau tim luar bertanding ke Papua cukup sulit mendapatkan poin, karena memang Papua salah satu tim yang bagus dan memiliki pengalaman yang sudah punya sejarah sepakbola di Indonesia. Tetapi kita liat untuk kompetisi kali ini ada beberapa mayoritas pemain keluar. Saya akan berusaha untuk memanfaatkan situasi ini,”ungkapnya saat konferensi pers sehari menjelang laga perdana Jumat (23/3/2018).

Seperti diketahui setidaknya ada 8 pemain inti Persipura memilih hengkang dan bergabung bersama tim luar Papua seperti Osvaldo Haay, Ferdinando Pahabol, Ricky Kayame, Marinus Wanewar, Nelson Alom, Yoe Jae Hoon, Ruben Sanadi, Rony Beoparey dan pemain asing Edison Alves.

Akan tetapi kata pelatih eks pemain timnas ysng terkenal dengan tendangan pisangnya itu, menurutnya tidak mudah mengalahkan tuan rumah. Karena saat turnamen segi empat di Lamongan,hasil yang didapat 0-0 saat melawan Persipura. Namun Aji beralibi saat itu timnya belum lengkap.

“Insya Allah besok sudah lengkap, walaupun tidak mudah. Kami bisa mencuri poin,”imbuhnya.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini membawa 18 pemain termasuk komplit dengan pemain asingnya. Yang kesemuanya dalam kondisi bagus dan siap tampil. Serta menghibur masyarakat Papua yang datang ke stadion.

Sementara sang kapten tim Dirul Walidain mengaku, timnya akan berusaha maksimalkan pertandingan perdana ini. “Kami hanya berharap di pertandingan perdana ini kita bisa kerja keras dan bisa bawa pulang poin,”kata Dirul. (odeodata h julia)