Akhirnya 3 Pemain Asing Persipura Dapat Bermain

JAYAPURA (Independensi.com) – Manajemen Persipura Jayapura akhirnya bisa menarik nafas lega setelah semalam pihak PT Liga Indonesia mengesahkan ijin selama dua minggu menggunakan IMT, kepada tiga orang pemain asingnya.

Dengan disahkan ijin bermain ini. Maka pada pertandingan sore ini Sabtu (24/3/2018) tiga pemain asing Mutiara hitam yang baru saja menandatangani kontrak bersama tim sudah bisa dimainkan di Liga Gojek 1 tahun 2018 di Stadion Mandala Jayapura.

“Ijin semalam sudah keluar dan sudah disahkan. Mereka diijinkan bermain selama dua minggu menggunakan IMTA. Jadi untuk pertandingan sore ini sudah bisa diturunkan,”kata Media Officer Persipura Bento Madubun melalui pesan singkatnya kepada redaksi Independensi.com, siang tadi.

Informasi yang didapat media ini. Pengesahan IMTA dari PT Liga Indonesia kepada Manajemen Mutiara Hitam sekitak Pukul 22:00 wit atau jam 10 malam waktu Papua.

Ketiga pemain asing yang dapat diturunkan itu yakni Hilton Moreira, Abdoulaye Maiga dan Marcel Sacramento. Namun demikian satu pemain senior Ricardo Salampessy tidak dapat diturunkan akibat masih mengalami cedera.

Pada pertandingan sore nanti, dapat dipastikan beberapa pemain muda yang direkrut dari Persipura U 19 yang akan diturunkan, paska hengkangnya sejumlah pemain inti tim yang bermarkas di Kota Port Numbay itu. Setidaknya ada 8 pemain inti Persipura memilih hengkang dan bergabung bersama tim luar Papua seperti Osvaldo Haay, Ferdinando Pahabol, Ricky Kayame, Marinus Wanewar, Nelson Alom, Yoe Jae Hoon, Ruben Sanadi, Rony Beoparey dan pemain asing Edison Alves.

Pertandingan sore ini akan berjalan menarik. Karena selain lags perdana. Boas Sallosa dkk akan menggunakan jersey baru, dengan warna merah maron yang lebih soft. (odeodata h julia)