Ketua HBC Depok, Dwiyan Maulana Firdauzy (kedua kiri), berfoto dengan Wakil Ketua Tri Leksono (kiri) dan Hafid dari Divisi Humas di Grand Depok City, Depok, Sabtu (24/3/2018). (Henri Loedji)

HBC Depok Giatkan Kopi Darat Bulanan

JAKARTA (IndependensI.com) – Honda Brio Community (HBC) Depok akan mengadakan kopi darat di kawasan Tapos, Depok pada Minggu (25/3/2018). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin komunitas pemilik Honda Brio itu.

Ketua HBC Depok, Dwiyan Maulana Firdauzy, mengatakan dia dan jajaran pengurusnya akan menggiatkan kegiatan seperti ini.

“Anggota HBC Depok kebanyakan adalah karyawan kantoran dengan beragam profesi. Agak susah mengumpulkan anggota untuk kopi darat karena kesibukan mereka masing-masing,” kata Firdauzy kepada IndependensI.com di sebuah kafe di kawasan Grand Depok City, Sabtu (24/3/2018).

“Tapi kami akan berusaha membuat kopi darat bulanan ini rutin diadakan setiap bulan. Tujuannya untuk meningkatkan keakraban antar-anggota dan berbagi ilmu tentang mobil, terutama mobil Honda Brio,” ujar mahasiswa tingkat akhir IISIP Jakarta itu.

Pemilik Brio hitam itu dipercaya sebagai ketua lewat voting pada Desember 2017. Dia resmi menjabat setelah serah terima jabatan pada Januari 2018.

HBC Depok berdiri pada 15 Januari 2015. Sejak itu, jumlah anggotanya terus bertambah. Hingga kini, sudah 83 orang bergabung dengan komunitas ini.

“Awalnya kami hanya berkomunikasi lewat internet. Seiring berjalannya waktu, kami sering melakukan pertemuan langsung, bukan hanya di dunia maya. Dari situ kami membuatnya menjadi komunitas,” ujar anggota HBC Depok bernomor 005 itu.

Salah satu agenda dalam kopi darat besok adalah coaching clinic seputar mesin. “Pelatihan diberikan oleh salah satu anggota kami yang juga pemilik bengkel mobil,” kata Lukman Kuswandana dari Divisi Umum HBC Depok.

Di hari yang sama, HBC Depok juga akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kontes modifikasi mobil yang digelar di kawasan Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok.

“Dari HCH Depok ada tiga mobil yang akan ikut serta. Di ajang ini kami hanya berpartisipasi. Tapi kami juga berharap bisa meraih penghargaan karena salah satu peserta yang mewakili kami memang sudah sering menang kontes,” kata Humas HBC Depok, Hafid.

Selain kopi darat bulanan, HBC Depok juga menjadwalkan kegiatan lain seperti touring dan penanaman pohon. “Pada April nanti, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok akan mengikuti gerakan 1 mobil 1 pohon dalam rangka Hari Bumi,” ujar Hafid.

 

Tambah Persaudaraan

Buat Firdauzy dan rekan-rekannya, komunitas seperti HBC Depok adalah sarana untuk menambah sahabat. “Saya merasakan keakraban di komunitas ini lebih dari sekadar pemilik mobil. Kami merasa seperti sahabat, bahkan sudah seperti keluarga,” kata Firdauzy.

Lukman merasakan hal serupa. “Di sini kami bisa saling berbagi tentang masalah pada kendaraan, terutama mobil Brio. Manfaat lain adalah diskon di bengkel dan beberapa rumah makan di Depok,” kata ayah satu anak itu.

Brio menjadi mobil pilihan warga Jabodetabek, terutama untuk mereka yang masih lajang atau keluarga muda. Dimensinya yang mungil dan bentuknya yang unik menjadi daya tarik utama.

“Alasan lain adalah hemat bahan bakar. Tapi meski irit, mobi ini juga tangguh dan bisa diajak berlari kencang,” kata Hafid.

One comment

Comments are closed.