Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat memimpin apel ASN.(humas)

Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan ASN Pelayan Masyarakat

BEKASI (IndependensI.com)- Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah menegaskan, salah satu  tugasnya adalah, memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Kemudian  pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan pembangunan tetap berjalan.

“Kita harus memastikan bahwa kita siap untuk melaksanakan hal – hal tersebut,” ungkapnya  saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Gedong Papak, Bekasi Timur, Selasa (27/3/2018).

Oleh karena itu, ia  tak henti hentinya meminta kepada seluruh aparatur agar melaksanakan tugas  dengan kapasitasnya sebagai pelayan masyarakat, apapun dan bagaimanapun letak kita, kita adalah sebagai pelayan masyarakat, ujarnya.

Disebutkan, ia  diberikan kewenangan sampai terpelihnya Wali Kota Bekasi definitif yang dipilih langsung oleh masyarakat pada pilkada serentak  Juni 2018 sampai wali kota terpilih dilantik september 2018.

“Jadi, selama beberapa bulan ini saya ditugaskan untuk memastikan roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” jelasnya.

Ruddy menjelaskan bahwa ia adalah pejabat karir  yang sehari hari menjabat sebagai kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Maka ia mengingatkan kepada semua aparatur  bahwa kapasitas kita sebagai ASN tidak lepas oleh aturan, etika yang melekat kapada diri kita yang wajib kita patuhi.

“Sebagai Pj Wali Kota, saya harap hal tersebut dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ia menekankan.

Ruddy mengimbau, berkaitan dengan anggaran, ditekankan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyelesaikan anggaran triwulan satu  dan mempersiapkan anggaran pada triwulan dua

Ia juga mengingatkan, dalam kapasitas sebagai seorang ASN dimanapun ditempatkan  harus menerima,  harus siap ditempatkan dan ditugaskan dimana pun  berada. “Saya selalu memposisikan tugas adalah amanah.  Amanah adalah tanggung jawab dan tanggung jawab adalah ibadah, “ucapnya.

Ruddy mengingatkan  jangan pernah melihat kekurangan oleh apa yang negara telah berikan kepada kita, tetapi lihat apa yang telah negara berikan kepada kita. Tapi  kita mampu mensyukuri nikmat yang telah diberikan. (adv/humas/jon)