Eddie Hearn
Joshua bersama Eddie Hearn (kanan). (foto istimewa)

Promotor Joshua Tertarik Rangkul Wilder

JAKARTA (IndependensI.com) – Promotor tinju kenamaan asal Inggris, Eddie Hearn memiliki keinginan untuk memasukkan juara kelas berat WBC asal Amerika Serikat, Deontay Wilder ke dalam jajaran petinjunya.

Keinginan itu muncul dengan harapan memberikan jalan yang lebih lapang buat Wilder menuju ke pertempuran melawan juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua, yang saat ini berada di bawah bendera Hearn.

Berasal dari Negeri Elizabeth, Hearn sendiri sudah mulai membuat panggung di AS dan saat ini mencoba untuk mendapatkan nama besar di kelas berat.

“Saya pikir itu kemungkinan yang nyata. Jika saya Deontay Wilder, bagaimana mungkin saya tidak berpikir bahwa bergabung dengan kami adalah ide yang bagus?” ucap bos Matchroom Boxing, Hearn seperti dikutip The Independent.

Sebelum membangun pertarungan lawan Joshua, Hearn berencana untuk mempertemukan Wilder dengan petinju Matchroom Boxing lainnya, Dillian Whyte.

“Saya bisa membayar dia mungkin menggandakan bagiannya yang paling tinggi untuk menghadapi Whyte dan kemudian saya bisa mengatur pertarungan lawan Joshua dengan sangat mudah. Mengapa Anda tidak melakukan itu?” jelas Hearn.

Menurut Hearn, Joshua berpotensi mengantongi sekitar 35 juta poundsterling untuk bertarung lawan Wilder di Las Vegas, AS. Duel tersebut dalam pikiran Hearn mengingatkan pertemuan Lennox Lewis dengan Mike Tyson pada 2002.(BM/ist)