Stefano ‘Teco’ Cugurra
Stefano ‘Teco’ Cugurra. (foto istimewa)

“Penembak Jitu” Arema Jadi Sorotan Persija

JAKARTA (IndependensI.com) – Duel sengit terhampar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/03/2018) malam.

Persija Jakarta yang on fire menjamu Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2018. Kedua tim membidik tiga poin perdana setelah di laga pembuka hanya bermain imbang.

Persija ditahan juara bertahan Bhayangkara FC tanpa gol sementara Arema FC diimbangi Mitra Kukar 2-2.

Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkap  kerja keras dan konsentrasi akan menjadi kunci memenangkan permainan. Dia juga menyebut Macan Kemayoran punya waktu yang cukup untuk latihan fisik, teknik, dan taktik.

“Kami harus kerja keras berlatih karena Arema tim yang bagus. Harus benar-benar konsentrasi, kerja keras sekaligus punya team work yang baik. Dengan ini kami bisa menang,” kata Teco dilansir laman resmi klub.

Dia juga meminta pasukannya mewaspadai eksekusi bola mati Arema FC. Ya, Singo Edan punya penembak jitu dalam bola mati. Faktanya, dua gol Pasukan Joko Susilo ke gawang Mitra Kukar bersumber dari situasi tendangan bebas.

Teco minta Ismed Sofyan dkk tidak terlalu sering membuat pelanggaran di depan kotak penalti. “Kami harus latihan saat menyerang untuk cetak gol, tapi juga latihan bertahan untuk marking lawan terutama bola mati,” ujar Teco.

Teco boleh optimistis timnya bakal meraup tiga angka. Pada Liga 1 2017, Persija unggul head to head dengan Arema FC. Persija menang 2-0 di kandang dan bermain imbang 1-1 di markas Arema FC. Apalagi nanti bermain di depan Jakmania.

Namun, Macan Kemayoran tetap patut waspada lantaran Pelatih Arema FC Joko Susilo tidak mau pulang dengan kekalahan. Persiapan matang dilakukan Singo Edan termasuk evaluasi di laga perdana.

Arema FC juga wajib fokus hingga pertandingan selesai, sebab saat berduel melawan Mitra Kukar, Arema FC kebobolan dua gol belakangan setelah sempat memimpin 2-0. “Sudah kami evaluasi dan didiskusikan. Semoga kesalahan-kesalahan tidak terulang,” ujar Joko Susilo.(BM/ist)

Perkiraan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar, Sandy Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Addison Alves
Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-1-3-2): Kartika Ajie; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Ahmad Alfarizi; Ahmet Atayew; Balsa Bosovic, Hendro Siswanto, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso
Pelatih: Joko Susilo