Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

Buffon Kembali Khawatirkan Ronaldo

JAKARTA (IndependensI.com) – Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih menjadi hantu bagi skuat Juventus.

Setidaknya pengakuan kiper sekaligus kapten La Vecchia Signora, Gianluigi Buffon menjadi bukti pemain terbaik dunia itu berpeluang membuat repot Pasukan Massimiliano Allegri pada perjumpaan dengan Real Madrid.

Juventus akan menjamu Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018 di Juventus Stadium, Selasa (4/4/2018) malam waktu lokal atau Rabu (5/4/2018) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak Madrid menang 4-1 pada final tahun lalu di Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

“Ini adalah bentrokan yang sangat kami perhatikan benar. Kami paham, akan ada banyak kesulitan di sana. Kami melawan tim yang lebih kuat dari kami, sejarah mengatakan demikian, dan mereka yang memiliki skill individu luar biasa,” kata Buffon kepada RMC Sport.

“Namun, kami juga menyadari bahwa dalam laga dua leg, klub yang paling berbakat sekalipun tidak selalu menang. Jika kami berhasil melakukan yang lebih baik dari mereka selama dua pertandingan, maka kami akan mencapai sesuatu yang luar biasa.”

“Ketika Anda melawan tim seperti Real Madrid, memperhatikan satu pemain, jauh tidak akan membuat perbedaan besar. Setelah mengatakan itu, mengetahui saya akan menghadapi Cristiano Ronaldo akan membuat saya sulit tidur. ”

Madrid mengistirahatkan beberapa pemain top saat menang 3-0 dalam lanjutan La Liga 2017/2018 di kandang Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Sabtu (31/4/2018. Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, dan Toni Kroos, tidak dimanikan, sementara Dani Carvajal diskors. Gareth Bale mencetak dua gol pada menit ke-26 dan 51 dari titikpenalti, serta Karim Benzema dari titik penlati menit ke-39.

Sementara Juventus menang atas AC Milan 3-1di Juventus Stadium. Gol Juve dicetak Paulo Dybala (8), Juan Cuadrado (79), dan Sami Khedira (87). Sedangkan gol Milan dikemas mantan pemain Juventus Leonardo Bonucci (28).(BM/ist)