Agus Salim (kedua kiri), menerima bendera Blue Tee Golf Club dari pimpinan sidang, Max Sopacua), disaksikan Subagyo HS (kiri) dan Firman Tjandra usai Rapat Umum Anggota di Jakarta, Rabu (4/4/2018). (Foto: Dokumentasi)

Agus Salim Pimpin Blue Tee Golf Club

JAKARTA (IndependensI.com) – Beberapa tahun lalu, menjelang HUT Blue Tee Golf Club (BTGC) sekaligus menggelar charity golf tournament di Gunung Geulis Golf Country Club, acara didahului dengan syukuran yang berlangsung di sebuah restoran yang berlokasi di Jalan KH Achmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, beberapa rekan wartawan yang hadir, mendapat kejutan. Karena sesaat sebelum acara pemotongan tumpeng dilaksanakan yang diawali dengan doa, suasana ingar bingar yang semula mewarnai ruangan tempat di mana acara syukuran tersebut dilaksanakan, sontak berubah menjadi hening.

Dan, tampilah seorang anggota BTGC yang diberi tugas untuk memimpin doa.

Setelah mengucapkan assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh kepada para undangan, anggota Blue Tee Golf Club yang mendapat kepercayaan untuk memimpin doa dalam acara syukuran tersebut, segera melanjutkan doanya dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, runut, jelas, dan mudah dipahami oleh segenap undangan yang hadir pada malam itu.

Usai pembacaan doa yang ditutup dengan ucapan wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, pembawa acara segera mempersilakan para hadirin duduk kembali.

“Saudara sekalian, setelah kita sama-sama berdoa yang dipimpin oleh Bapak Agus Salim, kini saatnya acara potong tumpeng, dan marilah kita sama-sama menyanyikan lagu Happy Birthday untuk perkumpulan golf yang kita cintai: Blue Tee Golf Club…”

Rekan-rekan media menjadi sangat mafhum setelah pembawa acara menyebut nama Agus Salim yang tadi memimpin doa. Dengan lain perkataan, kejutan mereka adalah sebuah ungkapan yang jujur apa adanya.

Salah seorang rekan media berbisik kepada penulis (yang saat itu menjadi kontributor berita golf di harian sore ternama yang terbit di Jakarta).

Katanya: “Pantas dan pas kalau beliau (baca: Agus Salim) diberi kepercayaan untuk memimpin doa. Karena cara beliau mengucapkan kalimat demi kalimat dalam doa yang dibawakannya, tak ubahnya seperti seorang ustaz. Jangan-jangan beliau memang ustaz yang juga seorang golfer…”

Boleh jadi “bisikan” rekan media tersebut terlalu berlebihan. Akan tetapi, terlepas dari masalah “bisikan”-nya berlebihan atau tidak, yang jelas rekan media tersebut kembali “surprises” saat penulis mengabarkan bahwa Agus Salim terpilih sebagai Ketua Umum Blue Tee Golf Club periode 2018-2021 – sebagaimana kabar yang disampaikan oleh Captain BTGC, Dian Mariyun, kepada IndependensI.com pada Rabu (4/4/2018) malam lalu.

Agus Salim (duduk di tengah) diabadikan bersama anggota BTGC usai RUA di Taman Dayu, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Agus Salim terpilih secara aklamasi pada Rapat Umum Anggota (RUA) Blue Tee Golf Club yang berlangsung di Taman Dayu Golf Club, Pandaan, Pasuruan Jawa Timur pada 2-4 April 2018 dengan agenda utamanya memilih calon Ketua Umum BTGC yang baru (periode 2018-2021) menggantikan Firman “Om Ay” Tjandra, Ketua Umum BTGC periode 2015-2018.

Seperti biasa, sebelum RUA BTGC dimulai dengan agenda utamanya memilih ketua umum yang baru, acara diawali dengan bermain golf bersama di salah satu golf course yang menantang di Jawa Timur tersebut.

“Sejak kita berangkat dari Jakarta, kemudian main golf bersama, dilanjutkan dengan Rapat Umum Anggota di Taman Dayu – sampai kita kembali lagi ke Jakarta, alhamdullilah kita diberkahi oleh Allah SWT… Lancar tanpa hambatan,” tutur Dian Mariyun, yang sangat akrab dan senang berbagi informasi dengan rekan-rekan media tersebut, melalui pesan teks yang dikirim ke IndependensI.com.

Captain BTGC tersebut masih belum bisa diminta komentar tentang Agus Salim yang terpilih sebagai Ketua Umum Blue Tee Golf Club yang baru periode 2018-2021.

Tapi, IndependensI.com percaya bahwa akan ada “terobosan” baru yang dilakukan Agus Salim. Paling tidak, tradisi di mana saat Blue Tee berhari jadi, selain menggelar charity golf tournament juga melibatkan pegolf amatir nasional (sebagai pemain undangan dan bermain di nomor/divisi spesial), tetap akan dilanjutkan di era Agus Salim.

Dan, sebagai media online yang memiliki komitmen untuk senantiasa mengangkat issue-issue di kancah pergolfan nasional, independensi.com berharap BTGC dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam bentuk event khusus yang ditujukan kepada para pegolf amatir dari seluruh tanah air jelang PON XX 2020 di Papua.

Selamat bekerja dan sukses selalu untuk pak Agus Salim sebagai Ketua Umum Blue Tee Golf Club. (Toto Prawoto)