Fabio Capello
Fabio Capello. (foto istimewa)

Capello Buat FIGC Cari Solusi Lain Pengganti Ventura

JAKARTA (IndependensI.com) – Fabio Capello menepis rumor yang menyatakan jika dirinya bakal mengambil peran sebagai pelatih di timnas Italia.

Dia memilih untuk pensiun dari karier kepelatihannya. Klub Liga Super China Jiangsu Suning, menjadi tim terakhir yang ditangani Capello. Pelatih berusia 71 itu dipecat pada akhir Maret lalu setelah mengawali laga dengan kurang mengesankan.

Setelah mengemban tugas lebih dari 30 tahun, Capello akhirnya memutuskan pensiun. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) harus mencari solusi lain untuk mengisi kekosongan kursi pelatih di Gli Azzurri, yang ditinggalkan Gian Piero Ventura.

“Saya sudah mengatakan tidak untuk berbicara tentang pekerjaan di timnas Italia. Saya sudah memiliki pengalaman dengan tim nasional Inggris dan Rusia. Saya ingin mencoba melatih klub sekali lagi dan Jiangsu adalah pengalaman sepak bola terakhir saya,” kata Capello seperti dikutip dari Soccerway, Senin (09/04/2018).

“Saya melakukan semua yang saya inginkan, saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan, dan sekarang saya senang menjadi komentator TV. Anda selalu menang dalam peran ini!”

Keputusan Capello untuk mengakhiri karier kepelatihannya sebenarnya sudah diumumkannya pada April 2014 lalu. Saat itu dia berkata ingin pensiun lebih cepat daripada Sir Alex Ferguson.(BM/ist)