Rakernas Perwira I Susun Cetak Biru Kewirausahaan Perempuan Indonesia

Loading

BALI (IndependensI.com) – Peran serta kewirausahaan perempuan sangatlah strategis yaitu sebagai penggerak sektor ekonomi kecil non migas sehingga harus ditingkatkan kapasitasnya agar menjadi lebih profesional dan berkualitas. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPP Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira), Elsya Syarif saat Rakernas Perwira I di Hotel Harris Sunset Road, Denpasar, Bali, Senin (16/4/2018).
“Perwira berusaha meningkatkan kualitas dan daya saing produk ke ajang internasional,” tutur Elsa.
Menurutnya, Organisasi Perwira diharapkan berbeda dengan organisasi perempuan lain dan jauh dari gaya sosialita, disini betul-betul tempatnya wirausaha perempuan yang tangguh, Tak boleh berkumpul hanya untuk eksis tapi harus benar-benar mencari uang,” terang Elsya yang juga Pengacara senior ini.
Untuk itulah, Disamping menyusun blue print kewirausahaan perempuan, Rakernas ini juga menghadirkan para motivator unggulan yang diharapkan memberikan inspirasi dan teknik (skill) menjual yang baik, “Produk-produk Perwira kini telah banyak di pamerkan di Museum Jewellery dan Flagship Shop di beberapa kota di Jepang.
Rakernas yang diikuti sekitar 500 Wirausaha Perempuan dari DPW, DPD dan DP Ranting seluruh Indonesia. “Perwira berpotensi membangun cikal bakal kewirausahaan perempuan Indonesia, Sebab menurut penelitian ratio enterpreneur perempuan saat ini hanya 3,1% dari jumlah penduduk, jadi pemerintah mendorong peningkatannya, bekerjasama dengan perguruan tinggi dan Komunitas seperti ini sehingga menjadi 5%, walau masih tertinggal dari Malaysia di angka 7%”, kata Braman Satyo, Direktur Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KemenKop Usaha Kecil dan Menengah.
Rakernas Perwira I di Bali ini juga sebagai ajang saling tukar pendapat (brainstorming) antar sesama anggota, “Kami juga mengadakan pameran produk-produk unggulan dan peragaan busana yang digelar pada 17 April 2018 mendatang di Mal Park 23, Kuta,” tutur Dra. A. A. Putri Puspawati, M.M., Ketua Perwira Bali.
Disamping itu, lanjutnya, Untuk meningkatkan silahturahmi dan menyatukan visi dan misi dibawah kepemimpinan Ibu Elsya Syarif, SH. (hd)