Ilustrasi. (Angkasa Pura I)

Total Hadiah Rp80 Juta, Angkasa Pura I Gelar Lomba Fotografi

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-54, PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola 13 bandara di kawasan tengah hingga timur Indonesia kembali menggelar lomba fotografi bertajuk “Airport Photo Contest (APC) 2018”.

Kompetisi karya foto dengan objek bandar udara ini dibuka dimulai 17 April dan akan ditutup pada 30 Juni 2018 mendatang. Panitia menyediakan total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 80 juta bagi para pemenang ajang ini.

“Setelah sukses menggelar ajang sejenis pada 2014 silam, kali ini kami kembali menggelar ‘Airport Photo Contest (APC) 2018’. Bertemakan ‘Bangga Melayani Bangsa’, lomba foto ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori umum, jurnalis, dan karyawan. Dari setiap kategori akan dipilih empat juara dan 10 nominator terbaik,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), Israwadi, dalam keterangan persnya, Minggu (22/4/2018).

Menurut Israwadi, karya foto yang diikutsertakan harus menggambarkan aktivitas pelayanan di bandara, dapat berupa pelayanan yang dilakukan oleh insan bandara maupun fasilitas di bandara yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

“Objek foto dapat berupa aktivitas pelayanan atau bangunan/fasilitas yang ada di 13 bandara yang dikelola oleh Angkasa I,” jelas Israwadi.

Bandara-bandara tersebut yaitu Bandara Adi Sutjipto (Yogyakarta), Bandara Adisoemarmo (Surakarta) Bandara Ahmad Yani (Semarang), Bandara Juanda (Surabaya), dan Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali).

Selain itu Bandara Internasional Lombok (Lombok), Bandara Eltari (Kupang), Bandara Syamsudin Noor (Banjarmasin), Bandara SAMS Sepinggan (Balikpapan), serta Bandara Sam Ratulangi (Manado). Juga Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Pattimura (Ambon), dan Bandara Frans Kaisiepo (Biak).

“Setiap peserta dapat mengikutsertakan maksimal lima buah karya foto yang diambil dalam periode 1 Januari 2016 hingga 30 Juni 2018. Foto tersebut harus dikirimkan melalui alamat email event@ap1.co.id.

Batas akhir pengiriman foto adalah 30 Juni 2018 dan para pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga Juli 2018 melalui website www.ap1.co.id,” imbuhnya.

Dewan juri yang akan menilai karya para peserta lomba adalah Arbain Rambey (Redaktur Foto Harian Kompas) dan Oscar Motuloh (Direktur Eksekutif Galeri Foto Jurnalistik Antara).

Dalam gelaran Airport Photo Contest 2018 kali ini, Angkasa Pura I juga menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI), sebuah organisasi yang menghimpun para pewarta foto media dari seluruh Indonesia.

Ayo, segera kirimkan karya foto Anda! Klik http://bit.ly/airportphoto2018 untuk informasi lebih lanjut.

One comment

Comments are closed.