Converse Rated One Star (Foto: Henri Loedji)

Converse Tak Cemaskan Produk Bajakan

JAKARTA (IndependensI.com) – Converse bukan satu-satunya produsen sneakers. Tapi setiap kali berbicara tentang sneakers, sepatu berlogo satu bintang itu pasti tersebut.

Tingginya popularitas Converse mendorong banyak orang tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan secara tidak legal dengan membuat barang bajakan. Bukan hanya sepatu, berbagai produk Converse lain seperti topi, kaus, dan jaket banyak dipalsukan.

Maraknya pembuatan dan penjualan barang bajakan tidak membuat cemas distributor resmi Converse, MAP Active.

“Converse palsu banyak beredar karena banyak yang ingin bisa mengenakan produk Converse dengan harga miring. Tapi kami tidak terlalu mencemaskan hal itu,” kata Senior Division Manager MAP Active, Harry Ramadhana, kepada IndependensI.com di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Harry Ramadhana

“Biar harga barang palsu jauh lebih murah, Converse asli tetap banyak peminat. Penggemar sneakers sejati dijamin tidak akan menggunakan Converse palsu. Jelas sekali perbedaan kualitas pembuatan dan bahan yang digunakan,” ujarnya.

Converse tidak mendapatkan popularitasnya secara instan. Produsen sepatu asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat itu sudah membuat sneakers yang nyaman dipakai sejak 1908.

Di Indonesia, Converse juga punya tempat khusus di kalangan penggemar sneakers. Jangankan diadu dengan produk bajakan, Converse tidak gentar menghadapi persaingan dengan pembuat sneakers lain dari AS Vans.

“Setiap kami buka gerai Converse, mereka pasti buka juga di dekatnya. Tapi Converse masih nomor satu,” kata Harry.

Salah satu cara untuk mempertahankan posisinya, Converse meluncurkan kampanye pemasaran baru yaitu Rated One Star. Bersamaan dengan kampanye itu, Converse menggandeng empat anak muda aktif dan kreatif sebagai brand ambassador.

Mereka adalah Tiara Nabyl, Philip Ponk, Teddy Adhitya, dan Absar Lebeh. Tiara adalah seorang model sekaligus desainer grafis. Philip adalah seorang ilustrator. Teddy berprofesi sebagai musikus dan Absar Lebeh adalah seorang pemain skateboard.

Converse Luncurkan Rated One Star

Bersamaan dengan kampanye ini, Converse meluncurkan koleksi baru yang beragam. Jajaran sneakers Rated One Star Spring 2018 sudah bisa didapatkan di semua gerai Converse.