Penghargaan Kemendagri ke Pemkot Bekasi. (ist)

Dinilai  Berkinerja Sangat Tinggi  Pemkot Bekasi Dapat Penghargaan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Pemerintah Kota (Penkot) Bekasi mendapat  penghargaan karena dinilai  berkinerja sangat tinggi. Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dissrahkan  pada malam apresiasi penyelenggara Pemerintah Daerah, Rabu (25/4/2018) malam  di Hotel Sultan Jakarta.

Pemkot Bekasi beroleh nilai 3.2154 diantara ratusan Pemerintah Kota se-Indonesia. Penilaiam dilaksanakan  Kemendagri dan BPKP atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2016. Sementara peringkat pertama diraih Kota Malang disusul peringkat kedua Kota Makassar dan di posisi ketiga Kota Surabaya.

Penilaian kinerja ini berdasarkan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK ) yang telah  ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan penghargaan ini diraih berkat kerja keras aparatur Pemkot Bekasi.  “Jelas kinerja sangat tinggi ini tidak diraih dengan mudah. Tapi kota Bekasi membuktikan bisa meraihnya, berkat kesungguhan dalam melaksanakan program kegiatan secara keseluruhan,” katanya.

Ruddy mengapresiasi jajaran para pemangku jabatan dan pegawai Pemkot Bekasi mampu mewujudkan kinerja yang baik dalam program yang tengah dijalankan.

“Bayangkan bisa masuk dengan nilai sangat tinggi dari ratusan pemkot di Indonesia. mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi dengan cara kita lakukan evaluasi yang menjadi sedikit kekurangan ,” kata Ruddy.
Pemberian penghargaan bertepatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 tahun 2018. (jonder sihotang)