Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum oleh PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (jonder)

Target 1.023 Peserta: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Gelar Vaksinasi Lanjutan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Lagi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi  Bekasi menyelenggarakan vaksinasi massal. Kali  ini sebagai vaksin lanjnutan. Vaksin dilakukan bagi para pegawai dan keluarganya serta masyarakat umum.

Adapun jeni vaksinasi yang diberikan  AstraZeneca dan Sinovac. Ditargetkan,  sebanyak 1.023 orang pada vaksin dosis kedua, sebagai lanjutan pada tanggal 22, 25 dan 26 September 2021 lalu. Pelaksanaan dilakukan di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, ujar Ketua Satgas Vaksinasi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Gunawan, Selasa (26/10/2021).

Tampak sejak  pagi para pegawai dan masyarakat umum mendatangi kantor pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, dan dipandu petugas yang sudah dipersiapkan.

Peserta vaksinasi yang hadir tidak menimbulkan kerumunan saat antre di meja pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan hingga observasi pascapenyuntikan. Semua tahapan vaksinasi berjalan lancar, tambah Ahmad.

Selama ini dalam penyelenggaraan, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi melaksanakan vaksinasi sebanyak empat batch (kelompok), dengan jumlah peserta lebih dari 1.500 orang sejak 16 Juni 2021. Hari ini, merupakan batch ketiga dan keempat dengan target sebanyak 1.023 orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi dam Polres Metro Bekasi Kabupaten. Dan ini merupakan bentuk dukungan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi terhadap pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan tubuh pada masa pandemi covid 19 yang sejak Maret 2020 lalu, ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim. (jonder sihotang)