Gareth Bale
Gareth Bale. (foto istimewa)

Zidane Tegaskan Bale Masih Miliki Peran Penting untuk Madrid

JAKARTA (IndependensI.com) – Gareth Bale merupakan salah satu pemain bintang yang tidak dimainkan Real Madrid saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (26/04/2018) WIB.

Setelah pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018, awak media pun menanyakan mengenai keputusan pelatih Zinedine Zidane yang tidak menurunkan winger asal Wales tersebut.

Pada pertandingan ini ada tujuh pemain yang berada di bangku cadangan Madrid. Bale salah satunya yang tidak terpakai saat Madrid menekuk Muenchen 2-1 di Allianz Arena. Merujuk dari statistik penampilannya, pemain nomor punggung 11 itu diketahui hanya bermain lima kali di Liga Champions.

Secara keseluruhan, Bale hanya mencetak sebiji gol dan menyumbangkan dua assist selama lima kali tampil di Liga Champions musim ini bersama Madrid. Minim kontribusi mungkin menjadi salah satu pertimbangan Zidane untuk tidak menurunkan sang pemain di laga krusial ini.

Tapi Zidane bersikeras jika Bale masih memiliki peran penting untuk bermain bersama Madrid hingga akhir musim. Meskipun ada banyak spekulasi tentang masa depan berusia 28 tahun terkait kepindahannya ke sejumlah klub papan atas di Eropa.

“Saya harus membuat pilihan dan saya punya beberapa pemain yang sangat bagus dalam skuat. Ada beberapa pemain yang berkinerja baik saat ini,” kata Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

“Masih ada lebih banyak pertandingan yang akan datang dan saya akan mengandalkannya. Itu tidak benar bahwa saya tidak memainkannya,” jelas Zidane.(BM/ist)