Thomas Mueller
Thomas Mueller. (foto istimewa)

Ratapi Kegagalan dari Madrid, Mueller Anggap Muenchen Terlaku Naif

JAKARTA (IndependensI.com) – Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, meratapi kegagalan timnya memaksimalkan peluang.

Mueller menyebut timnya terlalu naif dan harus menelan kekalahan dari Real Madrid meski mendominasi permainan.

Madrid memetik kemenangan krusial atas Bayern pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.

Pasukan Zinedine Zidane menang 2-1 berkat gol Marcelo  pada menit ke-44 dan Marco Asensio (57), untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-28.

Bayern tampil menyerang dengan statistik penguasaan bola 58% berbanding 42% milik Madrid. Ada empat tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Madrid dan dua berbuah gol. Sementara Bayern melepaskan lima tembakan tepat ke gawang, namun hanya satu menjadi gol.

“Kami memiliki banyak peluang, benar-benar bagus dan di Bundesliga kami biasanya hanya mengucapkan terima kasih,” kata Mueller dilansir Reuters.

“Tapi kami terlalu naif dan kami tidak membuat peluang yang kami dapat menjadi gol. Kami hanya melakukannya dan tidak menuntaskannya malam ini. Sementara Madrid melakukan sesuai mereka. Tapi, kami sejatinya memainkan peran kami dalam hal itu.”

“Saya tidak tahu bagaimana kami mengatur ini,” imbuh Mueller. “Dan sbenarnya kami mendapat kompensasi yang baik setelah pemain kami (Arjen Robben dan Jerome Boateng) mengalami cedera dirni. Kami benar-benar bagus.”

Robben ditarik keluar saat laga berjalan delapan menit dan Boateng segera menyusul setelah itu dengan cedera otot adductor. Keduanya diragukan tampil di leg kedua.(BM/ist)