Kepala Cabang Ganesha Operation Tanah Karo Elpis S Brahmana menyerahkan hadiah kepada para murid yang mendapat nilai ujian tertinggi.

‘Try Out’ untuk Anak SD di Tanah Karo Disambut Antusias

KARO (Independensi.com) – Ratusan murid Sekeolah Dasar (SD) di Kaban Jahe dan Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (29/04/2018 mengikuti try out (ujian uji coba) yang diselenggarakan Pusat Bimbingan Belajar Ganesha Operation.  Peserta yang hadir mencapai 700 lebih yang terdiri dari murid SD khusus kelas 3,4,5 se-Kecamatan Kaban Jahe dan Berastagi.

Acara try out ini bertempat di Balai/Jambur Milala, Jl Letjen Jamin Ginting, Sumber Mufakat, Kaban Jahe. “Pelaksanaan try out (TO) kali ini berlangsung lancar dan sukses karena sesuai dengan yang diharapkan panitia pelaksana,” kata  Kepala Cabang Ganesha Operation Daerah Kabupaten Karo, Elpis Sembiring Brahmana kepada IndependensI.com, Minggu (29/4/2018).

Menurut Elpis, peseta tahun ini sangat ramai dibanding tahun sebelumnya. Hal itu menunjukkan adanya kemajuan  dalam bidang  kesadaran anak didik  untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka. Dalam try out kemarin ada tiga  materi yang di uji,  meliputi 3 bidang mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu  Pengetahuan Alam (IPA).

Para orang tua yang turut semangat mengantarkan anak-anaknya. Juga keceriaan dan semangat para murid sekolah dasar untuk mengikuti acara try out tersebut. Berbagai kegiatan seperti hiburan telah di konsep oleh tim panitia (GO) seperti game ,dorprize juga lomba menjawab pertanyaan. Di samping hiburan panitia juga mengadakan materi soal ujian untuk mengukur tingkat prestasi masing masing peserta didik.

Masih menurut Elpis Sembiring Brahmana kepada IndependensI.com setelah usai acara penyerahan hadiah bagi siswa yang mendapat nilai tertinggi dalam kompetisi ujian try out tersebut mengatakan  salut dan bangga atas antusias para peserta (TO) yang hadir. Padahal kami selaku panitia mewajibkan para murid yang ikut (TO) membayar Rp 10.000/orang. Beda dengan sebelumnya, justru digratiskan malah para murid tidak banyak yang hadir . “Baru sekarang inilah peserta yang ikut tampak ramai dari biasanya,” kata Elpis.

Elpis juga mengatakan sangat berterimakasih Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dan Kepada Kepala Sekolah SD se Kaban Jahe dan Berastagi yang telah banyak membantu terselenggaranya acara tersebut. Juga pihak sponsor seperti perusahaan susu Zee atas kontribusi, dukungan dan kepercayaan kepada kami Pusat bimbingan Belajar (Ganesha Operation) Cabang Tanah Karo.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan gairah belajar  untuk membantu murid murid SD dalam menghadapi ujian akhir semester ini.  Apalagi materi soal ujian yang kami berikan kerap sama dan sering muncul di soal soal ujian akhir semester,” kata Elpis. (Daris)