Ernesto Valverde
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

Valverde Puji Tingginya Motivasi para Pemain

JAKARTA (IndependensI.com) – Tampil percaya diri dan mau berdarah-darah para pemain jadi kunci Barcelona menjadi kampiun La Liga Spanyol musim 2017/2018.

Kepastian La Blaugrana menjadi juara mengalahkan Deportivo La Coruna di jordana ke-34.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Riazor, Senin (30/4/2018) WIB, dengan meyakinkan anak asuh Ernesto Valverde menang besar, 4-2. Dan nama Lionel Messi kembali menjadi bahan pembicaraan setelah mencetak hattrick.

Menurut Valverde, semua capaian yang diperoleh musim ini tak lepas dari tingginya motivasi para pemain. Mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata meski laga masih menyisakan empat pertandingan lagi.

“Ini yang paling rumit. Kami menentukan gelar pada satu kemenangan. Bagian yang sulit adalah harus meraih kemenangan berkali-kali,” ucapnya kepada Movistar.  

Walau tersisih dari gempitanya Liga Champions, Barcelona tetap menjadi tim tangguh, setidaknya di dalam negeri. Dari 34 pertandingan belum sekali pun mereka menelan kekalahan.

“Ketika Anda mengejar sepanjang musim, akhirnya Anda mengatakan, ‘Akhirnya’. Pada akhirnya, La Liga sangat panjang,” tutur Valverde.

“Kami harus melalui musim dingin yang keras. Kami telah melalui semuanya dan kami benar-benar mengejarnya dari awal.”(BM/ist)