Andres Iniesta
Andres Iniesta. (foto istimewa)

Bersyukur, Iniesta Ingin Barcelona Jadi Juara Abadi

JAKARTA (IndependensI.com) – Keberhasilan Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol musim ini menjadi momen spesial sekaligus emosional buat Andres Iniesta.

Di tengah perayaan, Iniesta menyimpan keharuan mengingat ini adalah musim terakhirnya di Blaugrana.

Kapten tim Catalan itu secara resmi telah mengumumkan akan meninggalkan Camp Nou usai musim ini berakhir. Beruntung di masa pengabdiannya, Iniesta ikut membawa Barca menjadi kampiun.

Ia memang tidak mencetak gol ketika timnya melumat Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, Senin (30/4/2018) WIB. Ia pun hanya masuk sebagai pemain cadangan dan baru menginjakan kakinya di menit 87 menggantikan Ivan Rakitic.

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun itu merasa bersyukur. Tiga menit adalah waktu berharga untuk merasakan atmosfer sukses Barca di kandang lawan.

“Saya membuat keputusan yang paling jujur untuk diri sendiri dan klub. Saya ingin mengakhiri karier dengan perasaan yang baik, kemudian tampil di Piala Dunia dan sekarang ke petualangan lainnya,” ucapnya kepada Movistar.

“Saya berharap ini abadi. Saya lah yang pertama hal tak ingin berakhir (gelar juara). Semua ini memiliki awal dan akhir.”(BM/ist)