bus listrik
Ilustrasi bus listrik. (foto istimewa)

Sandiaga Langsung Jalankan Perintah Jokowi

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, langsung menjalankan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait transportasi umum yakni bus listrik.

Sebelumnya dalam upaya penghematan energi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan kehadiran bus listrik sebagai salah satu transportasi di Ibu Kota Jakarta.

“Langsung dijalankan perintah Presiden. Saya sampaikan, kita akan langsung order untuk pilot project dan Pak Presiden (Jokowi) bilang dicoba dulu,” ujar Sandiaga Uno di ajang Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke-42 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (02/05/2018).

Lebih lanjut Ia menerangkan, bahwa proyek percontohan bus listrik akan dilakukan saat Asian Games. Hal itu juga sebagai bentuk mendorong kelancaran pelaksanaan Asian Games yang bakal berlangsung di Indonesia. “Kita ingin kalau bisa tahun ini. Alangkah baiknya pas Asian Games ada satu showcase,” paparnya.

Terkait rencana tersebut, Sandiaga Uno menambahkan bakal melakukan koordinasi bersama dengan PT Transjakarta untuk menyediakan bus listrik sebagai transportasi umum bagi warga Jakarta. “Saya instruksi ke Transjakarta langsung ke CEO nya Transjakarta,” tegas dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengaku ingin mencontoh China yang lebih dulu beralih ke kendaraan listrik. “Saya baca di Bloomberg, bus listrik dan mobil listrik di Tiongkok. Artikel ini mengatakan di Tiongkok, akhir 2017 sudah 100% beralih ke bus listrik. Hati-hati ini, 100 ribu telah berganti setiap tahun. Kita juga ingin setiap tahun dimulai dari Jakarta dulu,” terang Jokowi.(BM/ist)

One comment

  1. Great blog here! Also your site loads up fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my website loaded up as quickly as yours lol

Comments are closed.