Diduga Karena Rem Blong Truk Tronton Hantam Truk dari Belakang

LEUWISADENG (Independensi.com) – Truk tronton sarat muatan bernomor Polisi A-9204-PA, menghantam bagian belakang sebuah truk yang berada di depannya di Jalan Raya Paku Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Senin (10/08/2020), sekitar pukul 15.30 Wib. Kedua truk melaju dari arah Jasinga menuju arah Bogor.

Penyebab kecelakaan diduga truk tronton mengalami rem blong. Seperti diceritakan  Wandi (30) sopir truk, kepada wartawan dilokasi kejadian yang menyebabkan kemacetan 1,5 Km, di kedua arah.

“Remnya ngelos kang, trus nabrak buntut mobil teman yang ada di depan, stirnya tidak tahu lepas atau patah hingga stirnya tidak bisa dibelokin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Brigadir Sudiawan Satuan Unit Lalulintas Polsek Leuwiliang mengatakan, kendaraan beriringan dari arah Jasinga menuju arah Bogor, setiba dilokasi kejadian ada kendaraan angkot berhenti didepan.

“Kendaraan tersebut berhenti mengerem dan yang dibelakang kurang jaga jarak aman dan berimbasnya kesebelah kanan menurut keterangan si sopir” katanya.

Heri (30) warga sekitar menyebutkan, truk tronton bernomor polisi A 9204 PA dari arah Jasinga menuju Bogor, dan menghantam bagian belakang truk yang berada di depannya.

“Itu tadi beriringan dari arah jasinga, terus itu nabrak buntut mobil teman nya yang ada di depan terus ngebuang ke kanan” pungkasnya. (Fahri)