Ilustrasi. (Dok/Ist)

Pebasket Timnas dan Asing Siap Bermain

JAKARTA (IndependensI.com) – Sedikitnya 10 pebasket timnas putra bersama dua pemain asing siap bertarung di ajang turnamen SEABA Champions Cup 2018 di Nonthaburi, Thailand, 8-10 Mei 2018. Pelatih timnas Indonesia Fictor Roring mengatakan, para asuhannya menginginkan menang di setiap laga turnamen tersebut. “Namun, target utamanya adalah pemantapan skuat pelatnas menuju Asian Games 2018,” ujar Fictor seperti dikutip dari Antara, Kamis (03/05/2018).

Fictor mengatakan, saat ini tim nasional bola basket putra memiliki 14 pemain yang disiapkan untuk Asian Games 2018. Namun, di antara nama-nama tersebut hanya 10 yang disertakan ke Thailand plus dua pemain asing. Sebanyak 10 pemain timnas tersebut adalah Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Jamarr Andre Johnson, Abraham Damar Grahita, Adhi Pratama, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Valentino Wuwungan, Sandy Febiansyakh, dan Firman Nugroho. Sedangkan dua pemain asing adalah Adrian Forbes (Jamaika) dan Jaleel Roberts (Amerika Serikat).

“Di SEABA nanti saya akan menilai performa masing-masing personal di skuat seperti terkait permainan, kekompakan dan lain-lain. Untuk pemain asing, saya berharap mereka bisa berkontribusi besar terhadap performa tim agar lebih maksimal di SEABA,” tutur Fictor. Sebagai informasi, nantinya di SEABA Champions Cup 2018, timnas Indonesia akan memakai nama tim Pelita Jaya.

Di turnamen itu, timnas Indonesia akan berhadapan dengan klub Red Baron dari Malaysia, Xin Hua dari Singapura, dan klub tuan rumah Thailand, Mono Vampire.