Arsene Wenger
Arsene Wenger. (foto istimewa)

Wenger Tekad Berikan Gelar Liga Europa

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsene Wenger bertekad untuk memberikan gelar Liga Europa.

Ia ingin gelar tersebut sebagai kenangan manis sebelum meninggalkan jabatanya sebagai juru latih The Gunners.

Arsenal akan melakoni laga berat menghadapi Atletico Madrid di semifinal leg kedua. Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018), akan menjadi saksi apakah mampu Wenger mewujudkan ambisi tersebut setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Di pentas Liga Primer Inggris, Arsenal sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan. Satu-satunya cara untuk bisa bersaing di pentas tertinggi kompetisi Benua Biru, mereka harus mampu menumbangkan Atletico, tampil di final dan jadi juara.

“Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat besar bagi kami, karena masa depan Arsenal tidak persis sama jika kami lolos ke Liga Champions atau tidak,” kata Wenger dikutip Standard, Kamis (3/5/2018).

Wenger tentunya tak ingin melepaskan kesempatan kali terakhir membimbing anak asuhnya untuk menuai sukses. Wenger mengaku dirinya belum tahu setelah mau ke mana.

Namun, ia mengatakan masih ingin tetap berkecimpung di Liga Champions dan pastinya di klub lain tanpa mau menyebut klub apa.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan di musim depan. Saat ini, saya ingin menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Saya percaya seorang pria harus memberikan yang terbaik selama dia ada di suatu tempat dengan semua komitmen dan energinya.”

“Saya ingin kelur dari Arsenal pada suatu hari dan berpikir sampai hari terakhir saya fokus hanya pada Arsenal. Ketika pekerjaan saya selesai dengan Arsenal, saya akan melihat ke mana saya akan pergi. Tapi saya ingin menyelesaikan kisah cinta ini dengan baik.”(BM/ist)