Seorang Pemuda di Medan Nekat Membakar Pacarnya

Loading

MEDAN (IndependensI.com) – Seorang pemuda IRW (36) nekat membakar hidup-hidup pacarnya sendiri berinisial DAL berusia 15 tahun, warga Jalan Manggaan V, Lingkungan 13, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon, Selasa (8/5/2018), mengatakan sebelumnya tersangka IRW dan korban telah cekcok melalui komunikasi via telepon.

Menurut dia, korban yang masih berusia muda itu, terpaksa dilarikan dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

“Korban tersebut, menderita luka bakar yang cukup parah di bagian wajah, leher dan dadanya,” ujar Kompol Hendris.

Ia mengatakan, diduga pelaku membakar pacarnya itu hingga menggelupur lantaran terbakar api cemburu.

Penganiayaan itu bermula, ketika korban DAL tengah berbicara dengan Ety (29) di rumah Ibu Ela di Jalan RPH Gang Suka Maju, Lingkungan 11, Mabar, Medan Deli, Senin (7/5/2018) malam.

Saat korban tengah berbincang, namun tiba-tiba IRW muncul di lokasi kejadian tersebut. Tanpa ada basa-basi, tersangka langsung menyiram tubuh remaja itu dengan minyak pertalite dari dalam botol besar air mineral yang dibawanya.

“Setelah mengguyur korban dengan pertalite, langsung disulut menggunakan mancis (korek api gas) yang telah dipersiapkan,” ucapnya.

Hendris menjelaskan, api pun membakar tubuh gadis itu, dan beberapa benda yang ada di dekat DAL juga ikut terkena jilatan api. Setelah melakukan aksinya, tersangka langsung kabur.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, IRW diduga telah merencanakan aksinya. “Korban dan tersangka selama ini berpacaran, petugas masih memburu pelaku pembakaran tersebut,” kata Kapolsek Medan Labuhan itu.