2.773 Rumah di Medan Terendam Banjir

JAKARTA (IndependensI.com) – Banjir besar merendam Kota Medan, Sumatera Utara. Setidaknya 2.773 rumah masyarakat yang berada di tujuh kecamatan di Kota Medan, terendam banjir pada Jumat (4/12) 2020.

Adapun tujuh kecamatan terendam banjir itu yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

“Sebanyak 2.773 rumah itu terdiri atas 1.983 kepala keluarga (KK) dan 5.965 jiwa yang terdampak banjir di Kota Medan,” kata Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly seperti dilansir dari Antara, Jumat (4/12/2020).

Nurly mengungkapkan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan.

Dia menyebutkan, banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (3/12). Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Medan.

“Beberapa ruas sungai di Medan, yakni Sungai Sunggal, Sungai Deli, Sungai Babura maupun Sungai Denai mengalami kenaikan debit air,” tutup Nurly.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *