Gereja Katolik Tanjung Barus Diresmikan

Loading

KARO (IndependensI.com) – Jemaat Katolik Desa Tanjung Barus Kec.Barus Jahe sangat bergembira dengan selesainya Pembangunan Gereja Katolik Stasi Tanjung Barus, Kabupaten Karo.  Berdirinya gedung gereja ini menunjukkan tingkat keimanan jemaat  Katolik di Desa Tanjung Barus semakin meningkat.

“Jaga dan rawatlah dengan baik gedung gereja ini karena membangun itu mudah tetapi untuk merawatnya tidaklah mudah. Untuk itu diperlukan kerjasama umat guna memelihara dan menjadikannya sebagai tempat yang sakral untuk beribadah dan berdoa kepada Tuhan,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH saat memberikan Kata sambutan di Losd Desa Tanjung Barus, Minggu (13/5).

“Saya sangat mendukung kegiatan yang bersifat pembinaan umat di Kabupaten Karo ini, sekaligus memuliakan nama Tuhan.  Oleh sebab itu saya berharap dengan berdirinya gereja di Stasi Tanjung Barus ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah ke Gereja,” kata Terkelin.

Gedung gereja ini sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis Budaya dan krisis Moral yang kita alami sekarang ini.

Bupati Karo juga mengajak semua komponen masyarakat Karo menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik lagi.

Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B Sinaga ketika menandatangani prasasti

Peresmian Gedung Gereja Katolik Tanjung Barus St. Benediktus tersebut langsung dipimpin dan  diberkati langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-karo, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu. (Daris)