Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo dan KSN Resmi Dilantik

KARO (IndependensI.com) – Dewan Pengurus Daerah Partai Nasdem Kabupaten Karo dan Komisi Saksi Nasdem (KSN) secara resmi dilantik oleh perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh H Salman Ginting SH.M,AP yang juga menjabat sebagai Ketua Bapilu (Badan pemenangan pemilu) Wilayah Sumatera Utara. Acara pelantikan tersebut dilakukan di Aula Hotel Rudang Berastagi, Rabu (16/5/2018).

Dihadapan para kader Partai Nasdem dan disaksikan para tamu undangan acara pelantikan DPD Partai Nasdem berlangsung hikmat.  Diawali dengan acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan himne Nasdem yang di ikuti seluruh peserta yang turut hadir.

Ketua Bapilu H Salman Ginting SH. M.AP menyerahkan bendera  Nasdem kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo Efrat Jumat Agung Ginting di dampingi Sekertaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo Mulianta Purba dan Bendehara DPD Paratai Nasdem Kabupaten Karo Irwan Ginting serta jajaran pengurus DPD Partai Nasdem se Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Sumut H Salman Ginting mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus baru atas terselenggaranya acara pelantikan DPD Partai Nasdem Kab Karo tersebut.  “Kami minta maaf yang sebesar besarnya atas ketidak bisa hadirnya Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara H Tengku Erry Nuriadi karena sedang ada tugas yang tak dapat beliau tinggalkan. Namun beliau tak lupa menitip salam kepada para kader dan simpatisan Partai Nasdem di Kabupaten Karo,”ungkapnya.

Kepada jajaran pengurus dewan perwakilan (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karo, Salman Ginting berharap jajaran pengurus baru mampu membawa perubahan khususnya dalam berpolitik dan tentunya menjadikan Partai Nasdem di Tanah Karo sebagai partai yang tetap berkomitmen menjaga nilai nilai dasar Pancasila dan UUD 1945 serta Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karo Efrat Jumat Agung Ginting juga melantik Pengurus Komisi Saksi Partai Nasdem yang diketuai oleh Pedoman Ginting dan diikuti para KSN dari setiap kecamatan yang telah terbentuk di 17 kecamatan se kabupaten Karo.  Efrat menegaskan kepada para pengurus KSN nantinya dapat lebih serius mengikuti program pembekalan yang dilakukan pembina KSN dari DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.  Pembekalan para kader Komisi Saksi Nasdem itu penting, terutama dalam menjalankan tugas di masa depan, terutama jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Dalam pidatonya Efrat mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan amanah yang telah di berikan kepadanya oleh DPW Sumatra Utara bersama seluruh jajaran kader Partai Nasdem Kabupaten Karo.  Semoga ke depannnya Partai Nasdem di Kabupaten Karo mengalami perkembangan signifikan sesuai dengan apa yang di cita-citakan.

‘Kita tetap optimis di pileg tahun 2019 nanti Partai Nasdem Kabupaten Karo bisa mecapai 1 fraksi di lembaga legeslatif nantinya. Apalagi  jajaran pengurus di tingkat DPD di Kabupaten Karo kebanyakan orang orang muda yang punya skill,” kata Efrat Jumat Agung Ginting. (Daris)