Ilustrasi. (Dok/Ist)

Garuda Bandung Pertahankan Pemain

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Garuda Bandung akan mempertahankan sebagian besar pemain di tim yang berlaga di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2017-2018, untuk mengarungi IBL musim depan. “70 hingga 80 persen formasi tetap sama,” ujar pelatih Andre Yuwadi seperti dikutip dari Antara, Minggu (20/05/2018). Namun, demi tampil maksimal di musim baru, Andre menegaskan skuatnya akan merekrut pemain baru sembari mempertahankan pemain Garuda yang dianggap berpengaruh untuk tim.

Meski tak menyebut nama, Andre menyebut beberapa pemain Garuda habis kontrak pada tahun ini. “Beberapa pemain sedang kami lakukan penawaran baru agar tetap bertahan, beberapa lainnya akan kami evaluasi,” tutur dia. Lebih jauh Andre mengatakan, dirinya fokus dengan tugas barunya disela menangani Garuda Bandung yaitu menjadi asisten pelatih tim nasional bola basket putri Indonesia untuk Asian Games 2018. Tetapi, dia memastikan tetap memantau Garuda Bandung melalui pelatihnya.

“Saya sudah memberikan program latihan dan sementara tim ditangani asisten pelatih. Seusai Asian Games saya akan kembali total dan mudah mudahan roster tim sudah komplet sesuai kebutuhan,” kata Andre. Sebagai informasi, pada dua musim IBL sebelumnya, Garuda selalu sukses melaju ke babak playoff meski akhirnya harus terhenti di fase tersebut. Pada IBL 2017 mereka dihentikan CLS Knights dan musim 2017-2018 Garuda Bandung dikandaskan BSB Hangtuah.