Firman Abdul Kholik. (Istimewa)

Tim Thomas Indonesia Kalahkan Kanada

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya berhasil menyapu bersih kemenangan atas Kanada 5-0, pada babak penyisihan grup B di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018). Firman Abdul Kholik menjadi penutup laga tersebut dan memetik kemenangan 21-8 dan 21-11 dari Paul Antoine Dostie Guindon.

Firman tampil baik tanpa kendala berarti. Ia berhasil unggul dari awal hingga akhirnya menang dalam 22 menit. Pemain berbasis kidal ini banyak mencoba pukulan dan mematangkan penguasaan lapangan pada laganya tersebut. “Tadi saya mencoba lapangan, coba angin juga yang agak kencang ke kanan. Dari permainan sih nggak ada kendala apa-apa, cuma dari pikirannya aja lebih fokus lagi buat lawan Thailand dan Korea,” kata Firman seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Selanjutnya tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Selasa (22/5). Jika kembali dipercaya turun, Firman berjanji untuk tampil lebih maksimal. “Untuk selanjutnya, lebih dimatangkan di lapangan, jangan gampang buang poin. Kalau dipercaya untuk turun saya akan berusaha semaksimal mungkin buat tim, apalagi buat Indonesia,” ujar Firman.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas Indonesia melawan Kanada:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Jason Anthony Ho Shue: 21-11, 21-18

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao: 21-8, 21-15

Tunggal Putra

Ihsan Maulana Mustofa vs Antonio Li: 21-6, 21-8

Ganda Putra

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura: 21-17, 21-14

Tunggal Putra

Firman Abdul Kholik vs Paul Antoine Dostie Guindon: 21-8, 21-11