Ophan Lamara
Ophan Lamara. (foto Budi/independensi.com)

Nasional Senior Ramadan League Tahun Depan akan Berikan Hadiah Lebih Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Nasional Senior Ramadan League 2018 meramaikan pentas sepak bola nasional.
Ajang tersebut diikuti sebanyak delapan tim dan memperebutkan Ngabuburit Cup, di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, 26 Mei hingga 3 Juni mendatang. Ada pun pesertanya, di antaranya yakni Amazing Trisakti, Persija Allstar, Mantan pemain Timnas Indonesia, Villa 2000, Maluku Allstar dan Gunung Kidul Allstar.
“Ini bisa dikatakan masih uji coba, menggunakan sistem gugur, waktunya 2 kali 30 menit, total hadiah Rp15 juta dan topskor juga ada. Tahun ini jadi yang pertama serta pialanya kita sebut Ngabuburit Cup. Ini akan jadi agenda tahunan,” terang Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Ophan Lamara di Stadion Bea Cukai, Sabtu (26/05/2018) petang.
“Untuk tahun depan, penyelenggaraannya akan kita buat lebih besar di lapangan ABC Senayan, final di GBK, lebih profesional dan hadiahnya juga lebih besar juga. Selain itu, skalanya nasional karena akan diikuti 16 tim dari berbagai provinsi se-Indonesia,” tuturnya.
Lebih jauh dikatakannya lagi, pihaknya lebih konsen membuat liga untuk teman-teman di atas usia 47 tahun. Pasalnya, animo tinggi diperlihatkan dalam rentang usia tersebut dan tidak kalah dengan kelompok usia dini.
“Teman teman-teman ini terdiri dari mantan pemain tim nasional, pemain profesional, wartawan, artis-artis, stakeholder dan pemerhati sepak bola yang ternyata kegiatan maupun rutinitasnya tidak bisa jauh dari sepak bola. Karena itu, ajang ini untuk nemampung mereka. Sebab kita butuh pemikiran, tenaga dan kemampuan mereka masih bisa kita manfaatkan untuk kemajuan sepak bola nasional,” tukasnya.(BM)