Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto.(ist)

Polisi Cari Pembuat dan Penyebar Berita Hoax

BEKASI (IndependensI.com)-  Jajaran Polres Metro Bekasi Kota,  kini melakukan pencarian terhadap pembuat dan penyebar berita bohong  yang dapat mengganggu ketertiban di masyarakat. Berita bohong (hoax) itu,  mengatasnamakan Gerakan Pemuda Kristen Bekasi for Rahmat Effendi (GPKB Forendi).

“Berita itu tidak benar, dan jelas itu adalah bermaksud memecah belah bangsa khususnya mengacakaukan kedamaian Kota Bekasi menjelang pilkada. Jadi tolong jangan share lagi dan jaga persatuan kesatuan.  Kita ciptakan Kota Bekasi yang aman,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Sabtu (27/5/2018)

Saat ini katanya,  jajarannya  melakukan patroli dan mencari pelaku penyebarnya. Diimbau agar masyarakat tidak percaya dan terpancing dengan selebaran yang dapat memperkeruh suasana itu. Apa yang ditulis dalam selebaran dan kini sudah menyebar di media sosial,  adalah hoax, tegas Kapolres Indarto.

“Kami sedang menyelidiki dan mencari siapa orang yang mau mengeruhkan suasana di Kota Bekasi. Berita bohong itu dapat menganggu hubungan antar umat beragama,” ujarnya.

Menurutnya, cara-cara seperti itu sungguh mengganggu stabilitas kerukunan umat beragama, apalagi saat ini sedang berada di Bulan″ Suci Ramadhan dan menjelang pilkada serentak. Karena itu Kapolrestro mengimbau agar masyarakat tidak percaya dengan berita berita  hoax yang dikirim melalui media sosial.(jonder sihotang)