Foto bertanggal 21 April 2018 ini memperlihatkan mantan Presiden AS George HW Bush usai menghadiri upacara pemakaman istrinya, Barbara Bush, di Houston, Texas. (Foto: AFP)

George HW Bush Masuk Rumah Sakit

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Mantan Presiden AS George HW Bush masuk rumah sakit di Maine, AS, Minggu (27/5/2018). Pria berusia 93 tahun itu dirawat karena mengalami kelelahan dan tekanan darah rendah.

Bush, mantan presiden AS tertua yang masih hidup, akan dirawat hingga beberapa hari ke depan. “Sang mantan presiden tetap sadar dan masih merasa nyaman,” kata juru bicaranya, Jim McGrath, di Twitter.

Bulan lalu Bush masuk rumah sakit di Texas karena infeksi menyebar di aliran darahnya. Dia dirawat di rumah sakit itu sekitar dua pekan. Bush masuk rumah sakit lagi keesokan harinya usai menghadiri pemakaman istrinya, Barbara, yang berpulang pada 17 April 2018. Pasangan itu menjadi suami-istri selama 73 tahun.

Pada Sabtu (26/5/2018), Bush menghadiri acara American Legin di Kennebunkport, Maine dalam rangka Memorial Day bersama veteran tentara dan bekas penasihat keamanan nasionalnya, Brent Scowcroft.

Putranya, George W Bush, adalah presiden AS dua periode antara 2001 dan 2009. Putranya yang lain adalah mantan gubernur Florida, Jeb Bush, yang sempat maju sebagai calon presiden dari kubu Republik pada 2016.