Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

Zidane Tegaskan Masih Butuhkan Ronaldo

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Zinedine Zidane berhasil menciptakan rekor sebagai pelatih pertama di dunia yang berhasil memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Teranyar, dia berhasil membawa Real Madrid menjadi kampiun setelah menundukkan Liverpool 3-1 pada final Liga Champions 2017/2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Namun keberhasilan Madrid tersebut juga tak lepas dari anak asuhnya yang tampil cemerlang di laga -laga final. Tentunya performa pemain yang bagus serta mampu menjelankan isntruksi pelatih  juga menjadi kunci untuk menggapai prestasi.

Seperti Ronaldo yang juga selalu menjadi pemain kunci di final tiga kali beruntun mereka. Pemain terbaik dunia lima kali itu memiliki performa yang stabil meski sudah memasuki usia yang ke 33 tahun.

Meski sudah menciptakan sejarah bersama Madrid, Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Madrid di akhir musim ini. Pertandingan final tadi pagi disebut-sebut sebagai pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo untuk Los Blancos.

Ronaldo bahkan sudah memberi sinyal akan hengkang dan akan membuat pengumuman tentang masa depannya dalam beberapa hari kedepan.

Melihat hal itu, Zidane menuturkan bahwa masih membutuhkan Ronaldo dalam mengarungi kompetisi 2018/2019. Zidane menyebut bahwa Ronaldo tidak egois setelah melakukan pernyataan akan memikirkan masa depannya di Madrid setelah menjuarai Liga Champions.

“Tidak, bukan itu yang ada dalam pikiran saya saat ini. Kami akan memikirkan pencapaian dan kami harus fokus hanya pada itu. Lalu kita akan lihat apa yang terjadi. Ronaldo tidak egois,” terang Zidane seperti di lansir laman Sportskeeda.

“Seperti yang selalu saya katakan, Ronaldo harus tetap bersama Madrid. Pilihannya hanya ya atau ya,” tambah Zidane.

Ditanya lebih lanjut tentang masa depan Ronaldo, Zidane menambahkan: “Saya baru saja menjelaskan situasinya dengan Cris. Dia harus tinggal bersama kami. Dia akan tinggal bersama kami. Tapi, seperti biasa saya tidak ingin lebih jauh mengambil spekulasi. Mungkin, dalam waktu tiga atau empat hari, dia mungkin akan mengatakans sesuatu.

Real Madrid menjadi klub pertama di Eropa yang berhasil meraih 13 gelar Liga Champions. Bahkan dalam 5 musim terakhir mereka berhasil merebut 4 trofi ((2013–14, 2015–16, 2016–17, 2017–18) paling bergengsi di Eropa tersebut. Diprediski bahwa tak akan ada klub yang akan mampu melampui prestasi Madrid tersebut.(ist)