ROG Phone, Ponsel Gaming Serius dari Asus

JAKARTA (IndependensI.com) – Asus sudah lama dikenal sebagai produsen perangkat komputer berkinerja tinggi. Tapi di bidang ponsel gaming, merek asal Taiwan itu agak tertinggal.

Untuk mengejar ketertinggalannya dari Razer Phone, Asus mengeluarkan ROG Phone. Label ROG atau Republic of Gamers bukan hanya embel-embel semata. Ponsel ini punya spesifikasi tinggi dan berbagai aksesoris pendukung yang membuatnya lebih dari sekadar ponsel gaming.

Smartphone canggih ini baru diperkenalkan di ajang Computex 2018 di Taiwan, Senin (4/6/2018) lalu. ROG Phone menyandang layar dengan frekuensi 90Hz untuk menampilkan gambar yang mulus saat digunakan bermain. Asus memasang prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang kinerjanya sudah ditingkatkan menjadi 2,96GHz.

Selain spesifikasi tinggi di dalamnya, ROG Phone akan dijual dengan berbagai aksesoris yang untuk memaksimalkan kemampuannya. Mulai dari kipas eksternal untuk membantu menurunkan temperatur ponsel, gamepad layaknya Nintendo Switch, mobile docking dengan layar kedua yang membuatnya mirip Nintendo DS, hingga desktop docking untuk menyambungkannya dengan layar besar, mouse, dan keyboard.

Asus belum merilis harga untuk gawai serbabisa ini. Tapi dengan spesifikasi tinggi dan segudang kemampuannya, ponsel ini pasti dibenderol dengan harga tinggi.